Cahaya itu diatas cahaya…

Menerangi jalan menuju cinta-Nya



Selasa, 27 November 2012

Love Rain

Alhamdulillah...

Kembali mencium bau tanah, kembali memandang langit sambil berfikir hujan atau engga ya? itu merupakan sesuatu banget...Sesuatu yang udah lama gak ditemui sudah hampir setengah tahun lebih hujan malu-malu hadir sebagai mana dirinya yang malu hadir dalam kehidupanku #jiaaa, what the maksud??

Kata orang, masuk bulan Desember itu musimnya hujan. ternyata bulan November hujan udah gak sabar mau menyapa bumi. Yaaa, mau bulan apapun mau sederas apapun mau sesering apapun, mau pagi, siang ataupun malam, ucap syukur kepada Allah swt yang sangat baik sudi menurunkan hujan setelah sekian lama bumi rindu dengan basahnya tanah. 

Sungguh sekarang saya gak berani untuk mengumpat hujan, ataupun mengeluh tentang hujan, bersedih dengan datangnya hujan ataupun ungkapan-ungkap kekecewaan jemuran belum kering, kehujanan di jalan, motor yang cepat kotor, bedak yang luntur, jalanan becek dan lain-lainnya. 

Mengumpat hujan ibarat mengumpat rezeki yang udah Allah kasih. Terkadang sebagian kita juga sok mengatur kapan hujan sebaiknya turun, menyalahkan hujan dan menjadikannya kambing hitam atas kemalasan kita.  Padahal kita gak pernah tau betapa ada sebagian orang yang berbahagia dengan turunnya hujan sebagaimana rezeki yang terus mengalir di kocek-koceknya, betapa tanah yang tandus menjadi gembur, bunga-bunga yang layu menjadi segar, hewan-hewan yang dehidrasi menjadi bugar. Seandainya kita di Etopia atau di negara-negara yang miskin air, tentulah datangnya hujan menjadi saat-saat yang mereka tunggu, mungkinkah mereka mengumpat dan kecewa dengan turunnya hujan? 

Allah itu sangat baik, padahal kita sering mengatur, egois dengan kepentingan kita sendiri bahkan sampai tidak bersyukur. Allah Yang Maha Mengatur, Maha Perkasa, Maha Pengasih dan Penyayang, Maha Bijaksana sudah pasti Allah swt memperhitungkan secara sempurna di mana dan kapan saja hujan akan turun.

Turunnya hujan sebagai saat-saat mustajab dikabulkannya do'a lho.. daripada kecewa lebih baik berdo'a. Saat turun hujan kesannya lebih syahdu, lebih terasa gimanaaa gitu.

Ya Allah, golongkan kami orang-orang yang bersabar dan pandai bersyukur. Amin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar