Cahaya itu diatas cahaya…

Menerangi jalan menuju cinta-Nya



Jumat, 01 Februari 2013

Milad Bang Phi

Sunday, January 06, 2013

Bismillahirrahmanirrahim…

Alhamdulilah, hari ini abangku Bang Pian milad yang ke 27 tahun. Ya Allah, gak kerasa umur 27 tahun itu udah sungguh sangat luar biasa yang udah Allah kasih. Kalau kata Abah, “ dulu abah umur 27 tahun udah punya anak satu.” Hehe …

Cerita sedikit tentang bang pian. Bang Phi (panggilan dari saya) ini abang saya yang ke-3. Jarak umur Cuma 2 tahun tapi karena saya kecepetan masuk TK alhasil saya sama bang phi Cuma selang 1 tahun di sekolah jadi ya seringnya bareng terus. Bang phi ini “musuh”saya sejak kecil, bener deh nakaaaaaaaal banget, usil, secara saya ini adik perempuan satu-satunya dan saya anak yang cengeng dulu di rumah (dulu lho ya :D) mungkin itu menjadi penyebab saya sering berantem dari hal-hal yang ringan sampe yang tingkat berat. Kalau lagi sensitive, kesentuh sedikit aja kita bisa saling balas-balasan dan berhenti sampe ada yang nangis dan itu saya. Huhu… apa memang kakak adek begitu ya??

Tapi lain dulu lain sekarang. Saya mulai insap gak mau berantem lagi, gak mau nyari masalah sejak saya kuliah di Yogyakarta dan bang phi kuliah di Malang. Jarak yang jauh, jarang ketemu, dan factor kedewasaan (ciee,,.. dewasa nih) buat saya tahan emosi kalau dia gak mau ngalah. Quality time saat liburan semester atau lebaran yang hanya beberapa hari kalau dip eke buat berantem, balas-balasan kok kayaknya rugi sangat ya. Yaaa walaupun bang phi ini kadang suka muales dan itu bikin saya BT. Ribut-ribut sikit masih adalah untuk mengobati kekangenan tapi itu murni karena saya kangen juga dengan kondisi masa kecil dulu bukan karena saya benci atau sebal, saya masih suka kekanak-kanakan mentang-mentang paling muda di rumah heuheu…

Sekarang abang saya udah 27 tahun, senang dan sedih deh mengingat usianya yang semakin bertambah dengan sisa usia yang semakin berkurang. Abang saya ini belum menikah padahal ia ganteng, rajin solat ke mesjid, cukup mapanlah, recommended banget deh hihi. Alhamdulillah Allah ngasih saya abang hebat seperti dirimu (huaaa… gak pernah saya ngomong begini ke bang phi.)

Barakallah untuk bang pian, semoga Allah makin cinta, makin rajin solat di mesjidnya, jadi anak yang soleh bagi abah-umi, bijaksana, dewasa, jadi abang yang baik dan jadi adik yang baik bagi abang-abangnya, semoga Allah mempertemukan dengan jodoh yang solehah di tahun ini, sukses melangit di tempat kerjanya, sukses dunia akhirat selalu. Amin ya Robbal ‘Alamin…


-Adikmu-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar