Cahaya itu diatas cahaya…

Menerangi jalan menuju cinta-Nya



Minggu, 10 Februari 2013

Belum Ada Judul



Pernah denger pepatah bahwa mulut teko akan mengeluarkan apa yang ada di dalam isinya. Pepatah ini masih terngiang dan masih tersasa di kepala saya sampe sekarang. Ketika mau nulis, atau mau ngungkapin sesuatu ke orang, atau pas ngobrol sama temen-temen kalau lagi ngerasa deket sama Allah itu bawaannya “saya harus ngomong yang bener nih, gak boleh sia-sia” trus hati terasa lembuuuut banget, pengen senyum dan ngeliat segala fenomena yang terjadi di depan mata kayaknya penuh hikmah. Subhanallah, itu indah banget seolah-olah surga dunia ada di depan mata (bayangin kalau surga akhirat pasti lebih indah dan mepesona).

Lain hal kalau lagi butek. Pikiran kacau, kalau ketawa rasanya ketawa semu, kalau ngobrol nyesel saya tadi udah ngomong apa ya? Duh sepertinya nginggung perasaan orang nih, duh mulut kayaknya pengen ngomentarin orang, butek deh, dada sesek kerasa sakitnya. Bukan sakit fisik sampe susah nafas, bukan…tapi lebih ke sakit batinnya, terasa ada sesuatu yang menyesakkan.

Dua kejadian itu sangat terasa sekali saat inget Allah atau dalam kondisi lalai. Bener deh saya itu memang bandel, harus diingetin biar selalu inget. Ampun Ya Allah.

Kejadian lagi pas saya sakit, kepala nyut-nyutan badan meriang, akral / ujung jari dingin, leher dan kepala panas alias badan menggigil demam gak enak pokoknya, ditambah mulut terasa pait, badan pada pegel, kena air juga sakit, makan gak enak pengennya rebahan di tempat tidur… itu rasanya pengen tobat terus  lisan istighfar, dosa-dosa tergambar di depan mata. Ya Allah saya pengen ketemu Allah, pengen ngeliat dan Ketemu berkumpul sama Rasulullah.

Kata guru saya iman itu naik turun, sungguh bahagia bagi-orang-orang yang imannya naik terus minimal stabil kalaupun turun lalu segera naik kembali, turunnya gak lama-lama. Seolah-olah kebaikan selalu membersamainya, kata-katanya lembut dan tak pernah menyakiti, menenangkan, pendengarannya terjaga, matanya tertunduk pada godaan-godaan dunia, tangannya selalu bermanfaat, langkahnya ke mesjid dan selalu ke jalan yang baik, lisannya selalu terjaga dengan dzikir dan shalawat, ibadah-ibadah sunnah dibabat habis, kehadirannya membawa bahagia orang-orang disekelilingnya. Hmmm… adakah sosok seperti ini? Nyaris sempurna ya.. tapi feeling saya orang-orang ini ada. Beberapa saya temui di kehidupan saya tapi memang kuantitasnya tidak banyak. 

Sungguh beruntungnya ia. Sungguh…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar