Cahaya itu diatas cahaya…

Menerangi jalan menuju cinta-Nya



Sabtu, 20 April 2013

Beauty Care Day

Hari ini takdir mempertemukan saya dengan para istri-istri cantik yang sedang menunggu antrian perawatan wajah di salah satu salon muslimah. Rencana yang gak di rencanakan alias tiba-tiba saja mereka ngajak saya untuk ikutan perawatan di tempat tersebut.

Ternyata Jum'at itu cukup ramai salon muslimat itu. antrian cukup membuat kami ngobrol ngalor ngdul sambil nunggu antrian di rawat wajahnya alias facial (* heu...).

Emang ya, iklan itu sangat berpengaruh buat orang menentukan suatu pilihan bahkan mempengaruhinya secara lembut maupun ekstrem. Temen saya yang juga seorang ibu satu anak itu akhirnya rela menerima tawaran si mba salon untuk melakukan facial lengkap dan setrika wajah. What? yang ada di dalam kepala saya setrika layaknya alat elektronik rumah tangga buat ngelicin baju dan itu 'hot' banget.

Yaa, karena saya nebeng motor sama mba ini alhasil saya harus menunggu beliau untuk di facial lalu di setrika wajah. waktu terasa begitu lama, total 3 jam saya berada d tempat itu. Menariknya, di samping saya ada seorang ibu yang asik ngasih wejangan ke salah seorang karyawan salon bagaimana cara menggunakan paket perawatan dokter yang ia punya, sebelum masuk ke ruangan saya ketemu dengan anak SD kira2 kelas 5 yang lagi di pijit2 kepalanya alias di creambath, di sebelah anak itu ada ibunya yang sedang duduk dengan posisi kepala yg juga lagi di pijat. Jejer di dalam kamar perawatan wajah 3 orang cewek-cewek muda lagi rebahan dengan wajah yang hitam tertutup masker lumpur.  ada yang di terapi telinga, keriting bulu mata dan seorang ibu2 berpostur tambun yang lagi di bonding di kursi salon. yaa.. inilah salah satu fenomena dunia perempuan, tampil cantik, indah dan bersih itu harapan dan impian.

Hampir 3 jam akhirnya mba yang ngebonceng saya beres dengan facial dan setrika wajahnya, saat bertemu kami si mba senyam-senyum sambil malu2 minta pendapat kami tentang wajahnya yang makin kinclong sehabis di setrika. Kami guyon kalau suaminya bakalan makin cinta nih dengan penampilan istrinya yang makin cantik (heheee...).

Tiba-tiba diantara kami nyeletuk, tuh ya... istri itu tetep lho ingin tampil cantik di hadapan suaminya dengan berbagai cara apapun. di pencet-pencet wajahnya, disetrika, ngeluarin biaya, perawatan, apapun lah. tapi kadang suami suka gak tau kalau biaya yang dikeluarkan, waktu yang di sediakan khusus buat perawatan sebetulnya juga balik lagi buat para suami biar tetep seneng dengan istrinya.

(heeee...mmm) saya manggut-manggut sambil senyam-senyum dengan komentar itu, secara cuma saya yang belum bersuami saat itu ;P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar