Cahaya itu diatas cahaya…

Menerangi jalan menuju cinta-Nya



Rabu, 18 Januari 2012

Cerita Addien


Bismillah..

Kesekian kali membaca tulisan ust. Herry nurdi yg berjudul "rindu pemuda yg shalih" selalu mengingatkan saya sama seorang teman zaman kuliah di jogja dulu.

Subhanallah, namanya Addien Fitrah Husnayain. Belum genap 1 tahun saya mengenalnya, Addien sudah dipanggil oleh Allah SWT. Semoga Allah Swt mempertemukan saya dan Addien dalam tempat yg indah dan penuh cahaya..InsyaAllah.

Almh. Addien, tdk banyak yg bisa saya bagi tapi hal2 yg sedikit it sangat melekat dlm memory kepala saya. Semua dosen dan siswa mengenalinya, masih ingat saya ketika rumah kediamanya tumpah ruah dengan mahasiswa kampus dan rekan-rekannya di organisasi luar kampus, banyak yang menyolatkannya, kerumunan orang mengantarkan dan mendoakan dirinya hingga ke liang lahat, kami sangat kehilangan sosoknya.

Dirinya santun ketika berbicara, lembut jika tersenyum dan tertawa, dewasa bersikap, bijak dalam menyampaikan argumen,.semua penuh pesona yang meneduhkan hati. Kesalihanya menyejukan dan menularkan, membawa kebaikan dan keshalihan bagi yang lain. Kata-katanya tak ada yang menyakitkan dan satu hal yg saya rasakan sendiri dan nyata, wajahnya Bercahaya.

Kesalihan itu dapat ditularkan dan membawa kebaikan.. Allahuakbar, dengar kabar bahwa almh.Addien meninggal di dalam kamarnya pagi hari disampingnya terdapat buku Riyadus salihin. Yaaa.. Sudah barang pasti dirimu sudah sangat merindu dengan taman surga itu, taman yg ditujukan utuk orang-orang yang shalih. Semoga Rahmat Allah swt menempatkanmu ditempat yang terindah.

Masih terngiang ketika almh. Mewakili mahasiswa baru untk mengisi kultum.. Addien berkata "pemuda muslim itu harus bersemangat dan jangan lemah." Ya, kata-kata yang baik serta bijak di kondisi sekarang ini.

Dan ketika ESQ di kampus, kami pernah menangis bersama,dirinya memeluk saya dan berkata "maaf kl saya punya salah, ana uhibuki fillah ukhti"

5 tahun telah berlalu, ketika ada biografi orang2 yg shalih saya selalu teringat Addien..wajahnya yang bercahaya masih saya ingat dan bagi saya keshalihanya membawa kebaikan hingga saat ini .

Keshalihan itu dapat menular, dan saya ingin sekali bertemu,berkenalan,bersahabat, berkumpul dengan orang2 shalih lainya.. Insya Allah, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar