Cahaya itu diatas cahaya…

Menerangi jalan menuju cinta-Nya



Jumat, 26 Agustus 2011

Berbagi itu Indah :)

Bismillahirrahmanirrahim...

Subhanallah Jum'at yang penuh dengan rizki dan keberkahan Ramadhan ke-26... bahagia rasanya hari ini. Entah kenapa hati terasa lembut dan bibir ini seolah-olah tak henti untuk menyunggingkan senyum. Alhamdulillah Ya Allah :)

Saya yakin dan akan tetap yakin bahwa ketika kita memberikan apa yang kita miliki hanya berharap karena Allah SWT maka rizki dari Allah akan bertubi-tubi datang kepada kita dengan segala macam cara-Nya.. Yaaaa itulah karena Allah Maha Berkuasa Atas Segala Sesuatunya. Saya hanya bisa yakin kalau Allah swt   tidak akan pernah dzalim kepada hamba-hambaNya dan Allah Maha menepati Janji-Nya. ketika kita membahagiakan orang lain terutama orang tua, orang-orang disekitar kita dan orang-orang yang butuh dengan bantuan kita maka akan ada senyum dan do'a disana.. dan ketika do'a mereka untuk kita diijabah oleh Allah maka bersiaplah menerima 'runtuhan rizki' yang luar biasa. Tidak hanya melulu dengan materi uang yang berlimpah, terkadang kesehatan, perlindungan, kemudahan, kebahagiaan, keselamatan merupakan rizki yang luar biasa Allah swt beri kepada kita yang terkadang kita lupakan melebihi materi yang diberikan.
Rabb saya hanya bisa yakin sepenuh hati dengan janji-Mu:

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir terdapat seratus biji. Allah melipat gandakan bagi orang yang Ia kehendaki. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui." (Qs. al-Baqarah: 261).

"Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan harta mereka karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimispun (memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat." (Qs. al-Baqarah: 265).

"Tidaklah sedekah itu akan mengurangi harta, dan tidaklah Allah menambahkan kepada seorang hamba dengan memaafkan melainkan kemuliaan, dan tidaklah seseorang ber-tawadhu'/ merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan meninggikannya." (HR. Muslim).

Satu lagi, seorang bijak pernah berujar kunci kesuksesan seseorang ketika kita berhati-hati dari dosa semakin kita banyak bertobat dan semakin kita berhati-hati dari dosa maka semakin banyak keajaiban yang datang pada kita. Semakin kita jauh dari Allah SWT dan berbuat dosa kepada siapapun terutama kepada orang tua, keluarga, kepada istri kepada anak maka siap-siap kita semakin jauh dari Allah SWT dan semakin jauh dari keajaiban-keajaiban Allah SWT. ketika kita berhati-hati dari dosa maka keajaiban itu akan datang kepada kita, ketika perbuatan kita selaras dengan keinginan Allah swt maka mudah bagi Allah untuk mengabulkan apa yang kita inginkan.

Hmmm... Indah ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar